Pages

Selasa, 31 Januari 2012

MEMBUAT OTAK LEBIH FIT


Otak adalah organ terpenting di tubuh kita. Segala kegiatan kita berpusat pada otak. Terus bagaimana ya membuat otak kita bisa lebih fit?

Banyak Minum
Saat berpikir, otak memerlukan kelembapan. Ada penelitian yang menyatakan bahwa pelajar yang sedikitnya meminum air putih 2,5 liter perhari, konsentrasi dalam menghadapi ujian/ ulangan jauh lebih baik.

Makan Cukup
Otak perlu banyak protein, terutama protein hewani. Dengan demikian bisa meningkatkan endorphine (senyawa protein) yang terdapat di otak. Endorphine berfungsi sebagai penerus rangsang syaraf dan pengubah rangsang syaraf.


Memijat Leher
Sehabis ulangan atau belajar yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan menguras pikiran, tentu membuat otak kita ‘panas’ dan capek. Coba dech pijat-pijat leher bagian belakang kalian. Dengan memijat-mijat leher bagian belakang membuat aliran darah yang menyambung ke otak akan mengalir lancar. Otak akan segar kembali dan gak suntuk lagi dech.^^

Permen Karet
Suatu penelitian menyatakan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan daya pikir sampai 20% dibandingkan dalam keadaan diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar