Pages

Selasa, 31 Januari 2012

TIPS MERAWAT KUKU



 

Kuku adalah salah satu bagian diri kita yang sangat penting karena dari kuku kita dapat mengetahui kepribadian seseorang, apakah orang tersebut dapat menjaga kebersihannya dengan baik maupun tidak. Selain itu melalui kuku yang bersih dan sehat kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita, karena makanan yang kita konsumsi sebagian besarnya melalui tangan.


Oleh karena itu postingan kali ini membahas berbagi tips-tips mengenai merawat kuku agar kuku tetap sehat dan bersih, yaitu:


 

1.      1.  Kita dapat memulainya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menggandung vitamin, mineral dan nutrisi yang cukup. Setelah mengkonsumsi makanan yang bergizi kita juga perlu minum air putih minimal 8 gelas perhari atau mengkonsumsi  jus buah seperti wortel, jeruk, alpukat dll. Yang tidak kalah penting usahakan meminum susu secara teratur karena susu mengandung kalsium tinggi berguna agar kuku tetap kuat (tapi jangan terlalu banyak).^^

2.       2. Bila kamu termasuk orang yang suka menggunakan cat kuku, sebaiknya kamu hindari menggunakan cat kuku terlalu sering karena dapat membuat kuku menjdi berwarna kekuningan dan kuku akan menjadi rapuh. Minimal usahakan 1 hari dalam seminggu tidak menggunakan cat kuku agar kuku dapat beristirahat.

3.      3.  Pastikan kamu menghapus cat kuku paling lambat 1 kali dalam seminggu.

4.      4. Jangan pernah menggigit-gigit kuku. Selain membuat kuku anda terlihat tidak rapi juga kuku menjadi rapuh.

5.       5. Agar kuku menjadi tidak kasar kamu dapat merendam tangan / kaki ke dalam jus jeruk yang telah dicampurkan madu. Perendaman dapat dilakukan selama 10 menit.

6.       6. Bila dikuku kamu terdapat noda, tidak usah khawatir kamu dapat merendam kuku kamu ke dalam air hangat yang telah dicampur air jeruk nipis selama 15 menit.

7.       7. Agar kuku menjadi kuat dan tidak mudah rapuh kamu dapat menggunakan belimbing sayur dan gosok-gosokkan didasar kuku. Dapat juga merendam tangan/kaki ke dalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan selama beberapa menit.

8.       8. Untuk membuat kuku menjadi rileks dan menghilangkan bau kurang sedap pada kuku, kamu dapat merendamkan kaki / tangan ke dalam air hangat yang telah diberikan garam selama beberapa menit.

Semoga tips-tips tadi dapat bermanfaat.  Selamat mencoba…^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar