Pages

Kamis, 02 Agustus 2012

TEMPAT PULPEN dari BARANG BEKAS


Malam harinya dirumah ngadain acara kecil-kecilan trus ka nada kardus bekas air mineral, iseng-iseng aku minta kardus sama mamah aku untuk bikin suatu barang. Kebetulan ponakan aku hobby banget beli pulpen and tempat pensilnya udah penuh sama sama pulpan-pulpennya itu, aku pkir dari pada dia naroh sisa pulpennya yang gak ada tempatnya itu sembarangan and ujung-ujungnya aku dituduh ngambil (karna aku juga suka beli pulpen), mending ku coba-coba bikin tempat pulpen. Walaupun hasilnya ya begini-begini aja…^^




Bahan dan Peralatan yang digunakan :
-       Kardus bekas
-       Kertas kado
-       Lem
-       Gunting


Cara membuat :
1.      Potong kardus, bentuk persegi panjang dengan ukuran 16x10 dan 8x10 (di panjangkan sedikit bagian sampingnya untuk bagian melekatkan dengan sisi disampingnya, berlaku untuk ukuran 16x10 dan 8x10 seperti gambar 1.1). Kardus yang berukuran 8x10 dipotong bagian atasnya seperti digambar 1.2 . Potong lagi kardus dengan bentuk persegi panjang berukuran 6x4 untuk bagian alasnya.

2.      Lem semua kardus sehingga seperti gambar 2.1.


3.      Bungkus dengan kertas kado.
4.     Potong kardus berbentuk persegi panjang berukuran 6x4 (lebihkan bagian sisi-sisinya untuk menempelkan), bungkus dengan kertas kado kemudian bolongi berbentuk bulat untuk meletakkan pulpen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar