Pages

Rabu, 23 Agustus 2017

Resep Pancake Mudah dan Sederhana Hanya 5 menit (Untuk pemula)



Hai?! Lama banget aku gak posting apa-apa. . .Kali ini aku posting tentang pengalamanku masak pancake atau bisa di bilang berbagi cara membuat pancake yang mudah dan sedrhana.>< Kenapa resep ini cocok banget untuk pemula? ya, karena aku sendiri emang pemula, bahkan bisa dibilang aku sendiri gak bisa masak. T.T Tapi dari beberapa tahun belakangan ini aku lagi suka nyoba-nyoba, walau sering gagal (padahal bikin sesuatu yang simple) huhu

Tapi sukanya, pertama kali bikin nih pancake aku langsung berhasil dengan sangat mudah, gak ribet dan yang pasti gak makan waktu banyak (asli sebentar banget). Untuk bikin adonan, paling 1 menitan selesai. Bahan yang aku pake juga yang ada di rumah aja.

Atau mungkin bikin pancake emang segampang itu? aku juga gak tau sih sebenernya. :-P  Kalo untuk rasa, sesuai aja sih dengan selera aku.
Okay langsung aja…

-Alat yang digunakan:
1.botol plastik bersih
2.wajan anti lengket
3.piring saji

-Bahan yang diperlukan:
1. Tepung (aku pakai sisa tepung yang ada di rumah sekitar 7 sendok makan –mungkin-)
2. 1 butir telur (kuningnya saja)
3. garam (sedikit aja, aku make seujung sendok teh)
4. gula ( 1 ½ sendok makan)
5. minyak (1 sendok teh)
6. susu (secukupnya aja, sekitar 5 sendok makan kali yah)
7. madu (kalo lebih suka sirup merah juga bisa---untuk toping)

-Cara membuat:
  1. Sediakan botol plastik bersih, masukkan bahan 1-6 sesuai urutan, kemudian tutup botol dan kocok sampai semua bahan tercampur (sekitar 30 detik-1 menit).
  2. Panaskan wajan dengan api kecil dan tuang adonan ditengah-tengah wajan, begitu seterusnya hingga adonan habis. 
  3. Sajikan dalam wadah, susun menumpuk dan tambahkan toping madu atau sirup merah. Selesai^^  

Catatan:
  • perhatikan adonan, jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer. Apabila encer bisa tambahkan sedikit tepung.
  • api harus kecil sehingga wajan tidak terlalu panas.
  • jangan tuang adonan menjadi terlalu tebal
Cara mudah ini aku dapet dari youtube, ini linknya https://youtu.be/sdjgQR43o3Q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar